Longchamp Spring/Summer 2021: Terinspirasi Energi Wanita Paris

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JAKARTA – Dikenal sebagai kiblat mode, Prancis menyajikan beragam referensi fashion yang memukau. Salah satunya gaya para wanita Paris yang terkenal effortless. Inilah yang diadopsi label fesyen Longchamp pada koleksi Spring/Summer 2021 mereka yang mengusung semangat less is more.

Artistic Director Longchamp Sophie Delafontaine menjelaskan, dalam merancang koleksi baru ini, dirinya memilih menyimpang dari selera yang terlalu tinggi dan berkelas khas gaya klasik wanita Prancis. “Gaya yang bold dan agak artsy offbeat, serta menambahkan sedikit sisi irreverence wanita. Seperti Longchamp, koleksi ini dengan berani menonjolkan sisi kasual dalam busana wanita yang sedikit immoderate,” ujar Sophie.

Rancangan desain Longchamp kali ini menyoroti kilauan fesyen terkini khas Paris, melalui buah tangan James Turrel serta beberapa sentuhan unik dari Louise Bourgeois dan Carol Rama. Sapuan efek metalik dan warna yang cerah dari beberapa koleksi tas ini terinspirasi oleh pelukis asal California. Saat warna coral dan rusty orange pinks menjadi ciri khas lukisan dari dua seniman perempuan.

Koleksi ini lebih menampilkan deretan look yang sarat kesan kasual dan playfully wanita Paris terkini dengan aksen macrame serta net style dalam koleksi busana siap pakai, beberapa koleksi tas, serta aksesori. Selain itu, koleksi untuk Spring/Summer ini juga dipadukan dengan beberapa sentuhan desain floral yang memukau.

“Meski koleksi ini lebih banyak didominasi sportswear, seperti zip-up sweatshirts dan celana dengan pinggang yang elastis, saya juga ingin menambahkan kesan sensual dan beberapa item khusus yang terinspirasi dari wardrobe pria stylish. Ide ini menghiasi struktur tampilan dengan warna yang cerah, material, dan desain seperti floral prints untuk membuat look lebih feminin,” jelas Sophie.

Tas ikonik Le Pliage milik Longchamp mendapat sentuhan berbeda berupa kilauan khas yang berasal sapuan warna metalik nan menawan. Hadir dalam ukuran XXL dan XXS, koleksi ini bisa dipakai menyamping di leher untuk gaya yang lebih outstanding.

Longchamp turut menggandeng FILT, produsen katun terkenal asal Prancis, untuk membuat aksesori unik dan sedikit offbeat dalam bentuk tas katun dengan aksen jaring-jaring. Serta menggunakan material kulit dari Rusia pada penutup dan pegangan koleksi Le Pliage yang cocok dengan gaya dinamis khas summer.

Selain itu, seri Mailbox yang terkenal strong memadukan denim dan seluruh graphic print LGP dengan teknik contrasting, serta menambahkan sedikit aksen kulit buaya yang mengkilap. Sementara seri Roseau dan Longchamp 1980 tidak melakukan banyak perubahan. Hanya desainnya saja yang lebih menonjolkan smooth, vinyl style, serta aksen kulit buaya.

Dan akhirnya, tas Brioche keluaran terbaru tampil perdana pada musim panas mendatang. Mengusung material kulit lembut dan halus dengan rantai yang bisa disesuaikan, membuat inovasi yang sempurna untuk koleksi ini. (sha)

Share.

About Author

Leave A Reply