Pengusaha Muda Peduli Relawan Pemakaman Covid-19

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

DITENGAH kondisi kota yang mengalami Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sejumlah pengusaha menyalurkan bantuan kepada masyarakat, tak terkecuali pengusaha muda yang satu ini.

Dia adalah H Dahlan, yang lebih dikenal bapak Sisi. Dibawah terik matahari, 10 Agustus 2021, sosok Dahlan mengendarai kendaraan roda empat menuju ke pemakaman khusus Covid-19. Lokasi pemakaman itu berada di Kelurahan Juata Laut, Kota Tarakan.

Perjalanan pun ditempuh sekitar 35 menit dari pusat kota. Saat tiba di lokasi pemakaman, nalurinya dan pandangannya tertuju pada satu keluarga yang dimakamkan di tempat yang sama. Kedatangannya juga cukup mengejutkan.

H Dahlan mendatangi petugas penggali kuburan dan tim relawan pemakaman Covid-19. Dari sana, dia berbagi puluhan nasi kotak kepada petugas yang sudah merasakan lelahnya bertugas dibawah terik matahari.

Pengusaha muda, H Dahlan berada di Markas PMI Tarakan berbagi kepedulian.

Tidak butuh waktu yang lama, dia langsung menuju lokasi lainnya. Dahlan dan timnya melanjutkan perjalanan bertemu dengan tim relawan lain dari petugas Pemakaman Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Tarakan dan PMI Kota Tarakan.

“Saya tahu tugas mereka Berat. Siang, malam, mereka lakukan tugas pemakaman,” ungkapnya penuh dengan rasa haru melihat petugas tersebut bekerja seolah tanpa lelah.

Baginya, apa yang dilakukan dan diberikannya tidaklah menjadi satu hal yang berarti, jika dibandingkan dengan kerja keras dari petugas relawan pemakaman Covid-19. Namun dia penuh dengan harapan, masih banyak masyarakat yang ingin melihat sisi yang berbeda dari kondisi Pandemi Covid-19, seperti yang dirasakan para relawan pemakaman ini.

“Untuk itu saya berdoa semoga semua tim relawan yang terlibat diberikan kesehatan, beserta seluruh keluarganya,” ujarnya.

Begitu dalam perhatian Dahlan terhadap relawan pemakaman Covid-19. Dia bahkan mendasarkan kepedulian itu dengan rasa empati yang tinggi kepada para relawan yang bertugas tanpa mengenal lelah. Untuk itu, bentuk aksi nyata kepedulian semua pihak diharapkan dapat berbuat yang terbaik dengan kondisi di masa pandemi ini.

“Semoga relawan yang bertugas diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Dahlan juga berpesan, seluruh masyarakat Kota Tarakan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehinga kota Tarakan bisa segera bebas dari wabah penyebaran Covid-19 agar dapat beraktivitas normal kembali.

“Hanya Doa yang bisa kami berikan kepada seluruh tim relawan. Mari bersama membangun kesadaran patuh protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Share.

About Author

Leave A Reply