PSSI Tarakan Dukung FOSSBI Kaltara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Perlu Koordinasi Walikota untuk Ikut Kejurnas U-12 dan U-16

TARAKAN – Pengurus Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia Kaltara semakin gencar melakukan silaturrahmi lintas organisasi dan pemerintah daerah. Pertemuan yang berlangsung antara FOSSBI Kaltara dan PSSI Tarakan membicarakan hal-hal penting dalam pengembangan dan pembinaan anak usia dini dalam bidang olahraga sepak bola.

Ketua Umum FOSSBI Kaltara, Iwa Dewandaru mengatakan, kedepannya FOSSBI Kaltara bakal memaksimalkan fungsi pembinaan terhadap anak usia dini. Tidak hanya itu, dia juga menyatakan, bahwa FOSSBI kedepannya juga akan mengikutkan tim-tim dalam turnamen kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Kita akan fokus untuk pembinaan sebagai persiapan tim yang nantinya akan ikut Kejurnas. masih banyak hal yang perlu dimatangkan untuk saat sekarang ini,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Ketua Askot PSSI Tarakan, Ruslan menyambut kehadiran FOSSBI Kaltara akan memberikan warna baru membuat terarahnya pembinaan para pemain sepak bola dini. Dia juga menuturkan, kehadiran FOSSBI Kaltara dapat melahirkan atlet sepak bola muda yang memiliki potensi selama ini.

BERTEMU : FOSSBI Kaltara bertemu dengan Ketua Askot PSSI Tarakan, Ruslan.

“Kami memberikan support terhadap pengurus FOSSBI Kaltara yang mau ikut terlibat dalam pembinaan anak usia dini di Kota Tarakan. Yang pada intinya, tujuan kedepan dapat bersinergi dengan PSSI Tarakan,” tuturnya.

Sementara di tempat berbeda, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Tarakan, Agustina mengaku, saat ini masih melakukan pendataan cabang olahraga di Tarakan. Selain itu, dia juga mengingatkan dan berharap agar pengurus organisasi cabang olahraga juga dapat memperhatikan para atlet untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kesempatan.

“Untuk latihan-latihan di tempat umum, termasuk sarana olahraga pemerintah saat ini belum dibolehkan oleh bapak walikota. Untuk persiapan tim dalam menghadapi Kejurnas perlu dibicarakan lebih lanjut setelah berkoordinasi dengan bapak walikota dan Forkopimda,” ujarnya. (*)

Share.

About Author

Leave A Reply