Dokter Terbang Masuk Top 45 KIPP 2020

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali meraih penghargaan Top 45 pada ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Dimana, sesuai dengan surat Kementerian PANRB Nomor B/66/PP.00.05/2020, penyerahan penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik akan diberikan secara langsung oleh Menteri PAN-RB pada 25 November 2020 di Jakarta. “Pemprov Kaltara sendiri mendapatkan penghargaan atas inovasinya yang bernama Program Layanan Dokter Terbang Kalimantan Utara yang diinisiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara,” kata Kepala Biro Organisasi Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara Abdul Madjid, Rabu (18/11).

Disebutkannya, layanan Dokter Terbang pada Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 masuk dalam klaster provinsi. Di klaster tersebut, selain Dokter Terbang terdapat 6 inovasi lainnya. Yakni, inovasi Melintasi Batas Ruang Kelas Bersama milik Pemprov DI Yogyakarta, Bunga Tanjung (Pemprov DKI Jakarta), One Pesantren One Product (OPOP) Pesantren Mandiri Umat Sejahtera (Pemprov Jawa Barat), Mega Mendoane Rini (Pemprov Jawa Tengah), Klinik BUM Desa (Pemprov Jawa Timur), dan Ojol Berlian (Pemprov Kalimantan Timur).

“Alhamdulillah, ini merupakan kali kedua inovasi Pemprov Kaltara berhasil masuk dalam Top 45 KIPP. Sebelumnya, pada tahun lalu inovasi Sipelandukilat juga masuk dalam Top 45 KIPP 2019,” tutupnya.(humas)

Share.

About Author

Leave A Reply