DPC PDI Perjuangan Tarakan Fasilitasi Posko Bantuan Bencana Banjir NTT

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

TARAKAN – Bencana banjir bandang yang melanda beberapa kabupaten/kota di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat banyak pihak turut merasakan duka. Tak terkecuali, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tarakan, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan Ranting.

Dengan rasa solidaritas itu, DPC PDI-Perjuangan membuka sekretariat sebagai posko induk untuk menggalang bantuan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak musibah bencana banjir bandang di NTT.

Penanggungjawab Penggalangan Dana dan Bantuan Solidaritas Bencana NTT, H Mustaqim mengungkapkan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan pemuda-pemuda NTT yang ada di Kota Tarakan sebagai wujud daripada aksi solidaritas yang merasakan duka yang sama untuk warga terdampak bencana banjir. Sementara itu, keberadaan DPC PDI-Perjuangan Kota Tarakan memfasilitasi sekretariat sebagai posko untuk menyalurkan bantuan yang terkumpul.

”Untuk penggalangan dana kita diberikan izin dari Dinas Sosial dan Polres selama dua hari. Bagi yang ingin memberikan sumbangan secara langsung bisa mengunjungi posko di Jalan Aki Balak sebelum Batalyon 613 Raja Alam,” ungkapnya kepada media, Kamis (8/4/2021).

Selain melakukan aksi nyata penggalangan dana dan pembukaan posko bantuan. Aksi solidaritas tersebut juga memfasilitasi penyaluran bantuan dana yang dapat dilakukan secara online dengan membuka dompet peduli.

”Kami juga membuka dompet peduli Open Donasi dengan menghubungi bapak Sumardin 0813-4813-0742 yang selanjutnya diserahkan ke perwakilan yang ada di NTT. Di posko ini juga ada perwakilan agar terus saling berkoordinasi untuk perkembangan informasi,” jelas pria yang akrab disapa H Aco ini.

Dia menyatakan, bahwa PDI-Perjuangan bersama dengan pemuda NTT tentunya sangat peduli dengan apa yang dirasakan saat ini masyarakat yang terdampak bencana banjir di NTT. Dia juga turut mengucapkan, belasungkawa terhadap keluarga korban yang kehilangan nyawa anggota keluarga akibat banjir yang melanda sejumlah wilayah di NTT.

”Kami disini turut belasungkawa atas terjadinya korban banjir bandang yang terjadi di NTT. Dan kami masyarakat Kota Tarakan membantu untuk menggalang dana dan barang obat-obatan untuk masyarakat di NTT. Kami juga berharap pemerintah daerah dan pemerintah pusat cepat membantu saudara-saudara kita yang ada di sana (NTT),” tutupnya. (*)

Share.

About Author

Leave A Reply