Kadin Fasilitasi Perizinan Laik Hygiene Sanitasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

TARAKAN – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Tarakan melakukan kegiatan sosialisasi penerbitan sertifikat laik hygiene sanitasi bagi tempat pengelola pangan. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 3 kantor Dinkes Kota Tarakan, Rabu (24/2/2021).

Ketua Kadin Kota Tarakan Effendy Gunardi, S.E menyampaikan, pihaknya akan menjembatani dan memfasilitasi pelaku ekonomi khususnya yang bergerak dibilang pengelolaan dan penyediaan makanan yang mempunyai kendala dalam pengurusan perizinan baik dari Dinas Kesehatan ataupun perizinan lainnya.

“Kami memberikan apesiasi kepada Wali Kota Tarakan dr Khairul M.Kes, karena sertifikasi ini akhirnya bisa langsung dilaksanakan oleh dinas kesehatan kota Tarakan langsung yang sebelumnya harus ke Kaltim,” ungkap Effendy.

Effendy juga berharap pengusaha rumah makan, cafe dan resto bahkan catering agar segera mendapatkan sertifikat tersebut. Bukan hanya itu, Effendy berpesan agar tetap menjalankan prokes setiap harinya sesuai aturan yang ada.

“Terus lakukan pola hidup sehat maka akan menciptakan masyarakat yang sehat pula. Salam hangat dari Ketua Bidang Sertifikasi  dan Kesehatan, Ibu Sitti Rujiah (ibu Walikota) sekaligus permohonan maaf beliau karena masih ada kegiatan di Makasar,” pesan ketua Kadin Tarakan dalam mengakhiri sambutannya.(sha)

Share.

About Author

Leave A Reply