Lisan Launching Buku dan Teater Budaya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

TARAKAN – Pegiat LISAN launching buku dan pertunjukan teater di bulan Bahasa. Komunitas Literasi dan Seni Anak Indonesia (LISAN) launching buku dan pertunjukan teater di Gedung Serbaguna, Pemkot Tarakan, Minggu (24/10). Launching buku yang ditulis Founder LISAN, Enny Asrinawati berjudul, Jiwa-Jiwa dalam Cerita. Sementara teater yang dipertunjukan oleh para relawan LISAN serta Teater Ladang mengangkat tema, Merangkai Jiwa-Jiwa dalam Cerita di Bulan Bahasa.

Founder LISAN, Enny Asrinawati mengungkapkan, persembahan launching buku dan pertunjukan teater yang dilakukan Komunitas LISAN dipersiapkan dalam waktu yang cukup panjang. Sehingga persembahan itu, kata Enny, mendapat hasil yang maksimal.

”Komunitas LISAN telah mengupayakan kegiatan ini dengan maksimal dan berlangsung sangat luar biasa,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Enny sapaan akrab, Enny Asrinawati menyatakan, pertunjukan-pertunjukan teater yang dipersembahkan tentu menjadi langkah baru bagi generasi muda kedepan. Sela ini, pertunjukan teater sangat jarang dilakukan generasi di masa sekarang.

”Pertunjukan seperti ini kita tahu sangat jarang sekali di Kota Tarakan,” pungkas perempuan beranak tiga ini.

Dihadapan sejumlah tamu yang hadir, Enny juga mengungkapkan, rasa terima kasih kepada Pemkot Tarakan. Dengan apresiasi pemerintah, dapat menumbuhkan antusiasme generasi muda berkarya melalui teater. “Semoga kegiatan ini motivasi generasi muda-mudi untuk mau dan berani berkarya,” katanya.

Menurutnya, komunitas tidak dapat berdiri dan bergerak sendiri tanpa ruang serta wadah yang memfasilitasi. Dengan begitu, dia berharap, agar komunitas-komunitas lainnya dapat menciptakan karya yang lebih luar biasa, kreatif, dan inovatif.

“Perlu kerja sama antara pegiat, komunitas, dan pemerintah untuk membangun kreativitas muda-mudi di Kota Tarakan,” tutupnya. (*)

 

Penulis : Adinda Jurnalis
Editor : –

Share.

About Author

Leave A Reply