Mendikbud Minta Disdik dan Sekolah Permudah Administrasi Kuota Gratis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meminta kepada kepala dinas pendidikan (disdik) di setiap daerah serta kepala sekolah di satuan pendidikan memfasilitasi kebutuhan kuota data internet para murid yang saat ini tengah dijalankan.

“Semua kepala dinas, kepala sekolah bertanggung jawab untuk memberikan hak kepada murid-muridnya,” terang dia dalam siaran YouTube FMB9ID_IKP yang dikutip, Kamis (4/3).

Pasalnya, ketika dirinya melakukan kunjungan kerja ke Papua, dirinya kedapatan menemukan adanya sekolah yang peserta didiknya tidak mendapatkan kuota gratis tersebut. Utamanya terkendala administratif.

“Waktu saya di Papua ada 1-2 sekolah kita kunjungi yang anaknya belum menerima karena masalah administratif atau ada pengunggahan yang tidak tepat waktu, itu tidak bisa kami terima kan Kemendikbud,” ujar dia.

Jadinya, Nadiem meminta semua kepala dinas pendidikan dan kepala sekolah memastikan untuk melaksanakan administrasi sehingga anak-anak didik bisa menikmati kuota belajar yang sudah diperjuangkan oleh pemerintah pusat ini.

“Ini anggaran yang signifikan, jadinya tolong, saya paling sedih mendengar bahwa ada sekolah-sekolah yang karena secara teknis administratif tidak melakukan pendaftaran, tidak mendapatkan,” tutur dia.

Selain itu, pihaknya mengaku siap untuk membantu apabila ada kesulitan dalam melaksanakan hal tersebut. “Kalau ada tantangan atau ada kesulitan kami di pusat siap membantu dan mendukung,” pungkasnya.(int/sha)

Share.

About Author

Leave A Reply