Resmikan Taman Bermain Ramah Anak, Walikota Tarakan juga Sempatkan Tanam Pohon

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

TARAKAN – Sejumlah program unggulan yang sudah dicanangkan Pemerintah Kota Tarakan melalui program Smart City sudah terealisasi. Pagi tadi, Rabu (21/4/2021), Walikota Tarakan, dr Khairul, M.Kes meresmikan beberapa titik lokasi Taman Bermain Ramah Anak (TBRA).

Diketahui TBRA tersebut berada di Kelurahan Pamusian, Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan Juata Permai, dan Kelurahan Juata Laut. Taman bermain ramah anak ini tentu saja tidak hanya terdapat sejumlah permainan, tetapi juga memberikan rasa yang lebih aman dan nyaman, serta hijau.

Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., melakukan penanaman pohon di lokasi TBRA.

Walikota Tarakan, dr Khairul, M.Kes menyampaikan bahwa realisasi program TBRA merupakan satu dari sejumlah program Pemerintah Kota Tarakan yang telah dituntaskan dalam masa periode kerjanya. Sementara itu, TBRA tentunya diwujudkan atas kebutuhan dan keinginan dari masyarakat untuk mendapatkan fasilitas dan wadah bagi anak-anak dalam beraktivitas.

“Ini ide awalnya sebagai tempat belajar, yang kemudian nantinya akan dilengkapi fasilitas seperti Wifi. Dari program ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai macam kegiatan yang positif kedepannya,” tuturnya.

Sejumlah anak-anak bermain ayunan di lokasi TBRA yang telah diresmikan oleh Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes.

Selain itu, dr Khairul juga berharap, agar TBRA yang telah diresmikannya dapat menjadi tempat berinteraksinya anak-anak dan juga menumbuhkan rasa melestarikan alam. Dia menginginkan, agar pengolaan TBRA yang diserahkan nantinya kepada masing-masing kelurahan penting untuk dilakukan perawatan agar kondisi TBRA tetap terjaga.

“Masing-masing lurahnya berkreasi bagaimana menghidupkan TBRA ini biar kedepannya tidak menjadi taman yang gersang,” terangnya. (*)

Share.

About Author

Leave A Reply