Walikota Tarakan Serahkan Beasiswa Berprestasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

TARAKAN – Beasiswa prestasi diserahkan oleh Walikota Tarakan, dr Khairul, M.Kes kepada perwakilan penerima. Penyerahan itu dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Tarakan, Senin 19 Juli 2021. Penyerahan beasiswa tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan, dan Kepala Sekolah SMP 1 Tarakan Tri Junarto.

Beasiswa prestasi itu dibagian kepada sekolah anak didik dari tingkat sekolah dasar, MI, SMP, dan MTs yang mendapat peringkat kelas Tahun 2021. Dalam sambutannya,Walikota Tarakan, dr Khairul, M.Kes menyampaikan, bahwa beasiswa ini merupakan bagian dari visi, misi, dan 16 program unggulan yang telah dicanangkan.

Walikota Tarakan, dr Khairul M.Kes memberikan sambutan dalam agenda penyerahan beasiswa secara simbolis.

“Pemkot Tarakan telah berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran untuk secara langsung memberikan beasiswa bagi pelajar, baik yang diberikan atas apresiasi terhadap prestasi maupun stimulus pelajar yang berasal dari keluarga ekonomi lemah,” ujarnya.

Program beasiswa ini dapat dilaksanakan beriringan dengan upaya peningkatan kapasitas sekolah dan dukungan terwujudnya ekosistem pendidikan, baik di sekolah negeri dan swasta yang saling melengkapi satu sama lain. Sebagai informasi, penerima beasiswa prestasi beasiswa sebanyak 4.272 siswa dengan total anggaran Rp1.889.795.000 yang dibagikan kepada peraih peringkat kelas semester genap tahun pelajaran 2020/2021. (adv)

Share.

About Author

Leave A Reply