Wow, Tas Hermes yang Terbuat dari Kulit Buaya Afrika Ini Terjual Rp 4,4 M

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

SEBUAH tas Hermes langka laku dilelang dengan harga yang memecahkan rekor. Tas Hermes yang terbuat dari kulit buaya Afrika itu terjual Rp 4,4 miliar. Seperti dikutip dari Independent, tas Hermes seri Diamond Himalaya Birkin yang diproduksi pada 2016 itu dilelang secara online oleh balai lelang Christie’s London pada Kamis (30/7/2020). Tas Hermes langka itu laku dilelang dengan harga 230 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,4 miliar.

Tas dari rumah mode Prancis itu disebut langka karena terbuat dari kulit buaya Niloticus yang sulit ditemukan di Afrika. Tas Hermes dengan ukuran 25 cm tersebut juga dihiasi emas putih 18 karat dan berlian. Tas Hermes Diamond Himalayan Birkin ini pertamakalinya ditawarkan secara online dan memecahkan rekor penjualan tas di Amerika Serikat. Tas tersebut juga memecahkan rekor tas dengan penjualan online tertinggi.

Siapa orang yang membeli tas Hermes Diamond Himalayan Birkin itu dengan harga Rp 4,4 miliar? Menurut Christie’s, pembeli tas tersebut dirahasiakan tapi dia termasuk satu dari penawar yang berasal dari 29 negara di seluruh dunia. Dan 34% dari penawar itu baru pertamakalinya mengikuti lelang Christie’s.

Selain tas Hermes Diamond Himalayan Birkin, Christie’s juga melelang seri Hermes lainnya yaitu Himalayan Birkin 30 cm. Tas tersebut terjual seharga 114 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,2 miliar. Ada juga tas Hermes Mini Picnic Kelly 20 II yang terjual 42 ribu poundsterling atau sekitar Rp 805 juta. Dan tas edisi terbatas Hermes Bleu Marine Faubourg Birkin 20 terjual 153 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,9 miliar.

Christie’s sebelumnya juga pernah melelang tas Hermes langka dengan harga fantastis, namun secara offline. Hermes Birkin seri Himalaya yang menjadi bintang dalam pelelangan yang dilakukan oleh Christie’s di Hong Kong pada 2017. Pelelangan yang cukup intens itu berlangsung selama 15 menit dan berhasil membuat tas Hermes Birkin tipe Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 itu laku seharga US$ 380 ribu atau sekitar Rp 5,5 miliar. Rekor terbesar setelah mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu tas Hermes Birkin warna fuchsia yang berhasil dilelang hampir US$ 300 ribu atau Rp 4 miliar.

Tas Hermes Birkin yang laku dilelang dengan harga Rp 4 miliar ini dibuat Hermes terinspirasi dari sosok aktris, model dan penyanyi asal Inggris, Jane Birkin yang terkenal di era 60-an. Jane Birkin yang pada saat itu bersahabat dengan bos Hermes, Jean-Louis Dumas, kesulitan mencari tas yang cocok digunakan untuk sehari-hari. Jean-Louis Dumas pun memodifikasi tas untuknya, dan pada tahun 1984 tas Birkin akhirnya dirilis. Tas ini pun langsung jadi incaran para fashionista dunia setelahnya.(int/sha)

Share.

About Author

Leave A Reply