202 Pasien COVID-19 Sembuh di Kalsel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BANJARMASIN – Meski ada penambahan kasus COVID-19 di hari yang sama sebanyak 133 orang. Namun pasien sembuh dari COVID-19 di Kalimantan Selatan, sebanyak 202 orang, Rabu (22/7/2020) petang.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Pengendalian dan Penanganan cOVID-19 Kalsel, dari 202 pasien sembuh tersebut berasal dari karantina di Kabupaten Tanah laut 71 orang, Kabupaten Kotabaru 1 orang, isolasi mandiri Kabupaten Tapin 18 orang, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan 20 orang.

Kemudian, isolasi mandiri di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) lima orang, karantina Kabupaten Tabalong 18 orang. Untuk isolasi mandiri Kota Banjarmasin 56 orang, dan karantina Kota Banjarbaru 13 orang.

Sedangkan penambahan kasus COVID-19 sebanyak 133 orang, masing-masing dari Kabupaten Tanah Laut sebanyak 15 orang, Kabupaten Kotabaru 2 orang, Kabupaten Banjar 2 orang, Kabupaten Barito Kuala 3 orang, Kabupaten HSU sebanyak 20 orang, Kabupaten Balangan tiga orang, Kota Banjarmasin 57 orang, dan Kota Banjarbaru 31 orang.

Sementara itu, pasien COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 5 orang, yakni dari Kabupaten HSU dua, Kota Banjarmasin 2 orang, dan Banjabaru 1 orang. Sehingga dari total kasus COVID-19 sebanyak 5.216, sebanyak 2,718 di antaranya dirawat di rumah sakit dan karantina, 2.236 orang sembuh dan 262 orang meninggal dunia.

Jumlah suspek atau diduga COVID-19 sebanyak 1.285 orang, yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Kalsel. Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan, terus berupaya mendorong seluruh pihak untuk segera mengendalikan penularan COVID-19.

Gubernur sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, juga berupaya melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat. Gubernur Kalsel juga telah berkeliling seputaran permukiman di Kota Banjarbaru dan pelosok desa di Kabupaten Banjar.

Salah satu desa yang dikunjungi adalah Desa Sei Asam, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Pada kesempatan tersebut, gubernur mengajak masyarakat setempat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Pakai masker saat aktivitas di luar, jaga jarak, cuci tangan, hidup bersih serta usahakan rutin olahraga dan makan bergizi agar imun tubuh kita kuat di tengah pandemi COVID-19 ini,” katanya. (ant)

Share.

About Author

Leave A Reply