Anjing di Samarkan Jadi Serigala

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BEIJING – Sebuah kebun binatang di China tengah membuat para pengunjungnya keheranan setelah melihat seekor anjing yang tampaknya coba disamarkan sebagai serigala.

Rekaman video yang muncul di media sosial pada Selasa lalu menunjukkan seorang pengunjung Kebun Binatang Xiangwushan di Xianning, provinsi Hubei, tengah mengunjungi kandang serigala di kebun binatang tersebut.

Dia memfilmkan seekor hewan yang tampak seperti anjing jenis Rottweiler yang berbaring miring di dalam kandang, dan berkata kepada hewan itu: “Guk! Apakah kamu serigala?” dalam video pendek yang menjadi viral.

Xu, yang merekam rekaman tersebut, mengatakan kepada Beijing News bahwa dia telah bertanya kepada staf kebun binatang mengapa ada seekor anjing di kandang serigala. Dia mengatakan dia diberitahu bahwa ada serigala, tapi dia mati karena usia tua.

Seorang karyawan mengkonfirmasi hal ini ke media lokal, dan mengatakan bahwa anjing yang telah dibesarkan sebagai pengawas oleh taman tersebut hanya disimpan di sana untuk sementara waktu, Sabtu (6/3/2021).

Tetapi seperti yang dicatat oleh situs berita Shine.cn, dia juga mengisyaratkan bahwa kebun binatang itu sedang berjuang secara finansial, dengan mengatakan bahwa tidak memiliki cukup pengunjung untuk menjaga kebun binatang itu tetap berjalan dengan baik.

Taman, yang mengenakan biaya USD2,30 dan juga memelihara singa serta harimau, sekarang telah diberitahu oleh biro kehutanan setempat untuk menghapus tanda yang mengarah ke kandang.

Kemunculan video ini memicu kehebohan di dunia maya. Banyak pengguna di mikroblog Weibo yang populer mengatakan bahwa video itu telah membuat mereka tertawa. Namun juga muncul perdebatan tentang apakah kebun binatang diperlukan di era pasca-Covid, dengan banyak yang menyuarakan keprihatinan tentang pemeliharaannya.

“Setidaknya dapatkan seekor husky,” kata seorang pengguna Weibo, mencatat bahwa anjing ras tersebut setidaknya akan terlihat lebih mirip dengan serigala. Postingan tersebut disukai lebih dari 6.000 netizen.

Banyak juga pengguna yang mengatakan mereka lega hanya untuk mengetahui bahwa anjing itu bukan makan malam serigala. Beberapa berbicara tentang pengalaman mereka sendiri sebagai anak-anak yang mengunjungi kebun binatang yang dikelola dengan buruk, mengatakan bahwa kenyataan tidak pernah memenuhi harapan.

Kejadian pengelola kebun binatang menyamarkan anjing sebagai serigala bukanlah yang pertama kali. Ada sejumlah contoh kebun binatang yang melakukan hal serupa, bukan hanya anjing dengan serigala. Pada 2019, rekaman video serupa menunjukkan seekor anjing domestik di kandang serigala di Taman Hutan Jiufengshan di dekat kota Wuhan.

Pada 2017, sebuah kebun binatang di Guangxi selatan menjanjikan penguin di situsnya, tetapi pengunjung datang untuk menemukan penguin tiup. Pada 2013, seekor mastiff Tibet dianggap sebagai kucing Afrika di kebun binatang di Henan. Ada juga beberapa kasus di luar negeri tentang keledai yang dicat agar terlihat seperti zebra. (int/sha)

Share.

About Author

Leave A Reply