Apple Tak Akan Rilis iPhone 13 karena Takut Sial?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JAKARTA – Ponsel anyar Apple yang dirilis tahun ini kemungkinan tidak bernama iPhone 13. Menurut kabar yang beredar, raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu takut sial jika menggunakan angka tersebut.
Dilansir dari Cult of Mac, Senin (25/1/2021), Apple bakal menamai ponsel barunya itu dengan iPhone 12s. Dan karena alasan Triskaidekaphobia, Apple bakal merilis iPhone 14 sebagai penerusnya tahun depan. Triskaidekaphobia sendiri adalah perasaan takut berlebihan terhadap angka 13. Mereka yang menderita phobia ini menganggap 13 sebagai angka keramat yang memiliki daya magis dan berujung pada kesialan.
Tapi kabar ini kurang masuk di akal. Sebab sebagai perusahaan modern, sulit membayangkan Apple masih mempercayai takhayul.
Apalagi mereka pernah merilis iPhone 4, angka tersebut bagi sebagian orang China dan Jepang dianggap sial. Malah yang terjadi kemudian, ponsel tersebut menjadi salah satu iPhone terlaris. Sebelumnya mereka juga pernah merilis iOS 13 pada 2019.
Mungkin tidak digunakannya angka 13 karena seperti diungkap Jon Prosser kalau penerus iPhone 12 tak membawa update yang signifikan. Dengan demikian, Apple kembali ke tradisi yang dilakukannya bertahun-tahun lalu.
Ya, Apple selalu menyematkan kode ‘s’ pada ponselnya yang hanya membawa sedikit peningkatan. Biasanya, Apple hanya menambahkan prosesor yang lebih cepat namun desain perangkat masih tetap sama. Contohnya adalah iPhone 4 diikuti oleh 4s, iPhone 5 oleh 5s, iPhone 6 oleh 6s dan bahkan iPhone X memiliki XS.
Untuk tahu penamaan iPhone terbaru, kita masih harus bersabar menunggu saat terungkap di perilisannya nanti. Penerus iPhone 12 ini diprediksi akan melenggang September mendatang.(int/sha)

Share.

About Author

Leave A Reply