Tak Banyak Pakai Foundantion Tapi Wajah Terlihat Segar, Ini Tipsnya!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JAKARTA – Pati Dubroff, makeup artist langganan selebriti dunia mengaku lebih suka tampilan wajah yang natural tanpa menggunakan banyak foundation. Makeup artist yang biasa mendandani Naomi Watts hingga Margot Robbie itu membagikan trik makeupnya.

“Makeup yang aku suka adalah saat kulit terlihat hidup dan segar. Tapi jika kamu langsung makeup dan menggunakan foundation dalam kondisi kulit yang dingin, maka hasilnya akan flat dan butuh lebih banyak foundation untuk meng-cover,” ujar Pati dalam videonya.

Kuncinya adalah mempersiapkan kulit sebelum menggunakan foundation. Pati kemudian memberikan tutorialnya di kulit putrinya. Sebelum menggunakan foundation, makeup artist tersebut memijat wajah putrinya menggunakan jade roller. Selain itu bisa menguapkan wajah dengan oksigen.

Dalam wawancara untuk salah satu stasiun TV, Pati pernah menerangkan bahwa sebelum makeup, pijat wajah dengan batu giok Gua Sha atau jade roller. Fungsungnya untuk menstimulasi kulit sehingga foundation bisa menempel sempurna.

“Jika kamu memanipulasi kulit dengan memijatnya, maka akan mendapatkan kulit yang lebih hidup, jadi kamu tidak perlu coverage foundation yang lebih banyak,” terang Pati.

Pati pun percaya dengan keajaiban skincare dibanding makeup. Seperti dikutip Who What Wear, Pati pernah mengatakan bahwa persiapan skincare sebelum makeup butuh sampai 40 menit. “Selama kulit dalam kondisi bagus, maka semuanya akan mengikuti,” ucap Pati.

Selain memijat wajah, Pati pun mempersiapkan wajah klien dengan menggunakan sheet mask, serum, moisturizer sampai facial mist. Selamat mencoba yah girls.(*)

Share.

About Author

Leave A Reply