Tak Bisa ke Salon, Lepas Eyelash Extension Sendiri di Rumah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

DARI memotong rambut sendiri, potong poni, manicure/pedicure, ganti warna rambut, hingga pasang kuku gel sendiri. Nah, dengan banyaknya salon yang nggak beroperasi di masa pandemi ini, saya mulai nih mendengar jeritan hati teman-teman soal gimana menjaga bulu mata supaya tetap dalam kondisi optimal. Buat yang pasang eyelash extension, cara yang bisa kamu lakukan adalah mencabut sisa eyelash extension yang masih melekat. Gimana sih cara melepas eyelash extension sendiri di rumah?

Hapus makeup kamu setiap malam

Seperti yang kita semua tahu, kita harus selalu menghapus riasan mata sebelum tidur. Meninggalkan riasan mata pada malam hari dapat menyumbat kelenjar di kelopak mata, sama seperti area lain dari wajah.

Jangan menarik eyelash extension

Kondisi bulu mata kamu di saat-saat ini memang terlihat seperti lahan tandus. Hehehe. Tapi jangan menjadikan ini sebagai alasan untuk buru-buru melepaskan eyelash extension kamu karena ini bisa jadi bumerang untuk eksistensinya. Mencabutnya dengan paksa akan menyebabkan kerusakan pada bulu mata alami kamu dan mempengaruhi eksistensi siklus bulu mata yang akan tumbuh.

Mandi dengan air yang lebih hangat

Kalau kamu ingin mempercepat proses eyelash extension kamu jatuh, cobalah mandi dengan air dengan suhu yang lebih panas dari biasanya. Ingat nggak pesan therapist bulu mata setelah kamu pasang bulu mata? Mereka bilang, “Jangan kena air dulu ya!”, “Hindari uap air yang panas ya!”. Nah, jadi hal sebaliknya berlaku nih kalau kamu ingin bulu mata cepat jatuh. Suhu air yang lebih panas bisa membantu melonggarkan lem yang merekatkan bulu mata kamu.

Oleskan castor oil di bulu mata sebelum tidur 

Musuh lem adalah minyak. Nah, castor oil perlahan akan merusak ikatan perekat dan melonggarkan eksistensi lem sehingga mudah untuk lepas sendiri. Oleskan minyak ini sebelum tidur. Nah setelah eyelash extension kamu pelan-pelan berguguran, tetaplah menggunakan minyak ini untuk membantu memperkuat bulu mata alami kamu lagi. Castor oil secara tradisional telah digunakan sebagai obat alami untuk rambut dan bulu mata. Mirip dengan kondisioner rambut, minyak ini berguna sebagai pelembap yang akan membentuk lapisan pelindung di atas batang bulu mata agar ia tumbuh lebih sehat dan tebal.

Sementara, hindari penggunaan eyelash curler dulu

Setelah melepaskan bulu mata, hindari dulu penggunaan penjepit bulu mata ya, karena ia dapat merusak bulu mata alami kamu dengan banyak cara, termasuk mencabut bulu mata pada bagian akar atau mematahkannya menjadi dua.

Dengan memperhatikan cara yang benar untuk melepaskan eyelash extension, kamu bisa menjaga bulu mata kamu tetap sehat dan bertumbuh lebat di masa karantina ini. Dengan begitu, saat masa pandemi ini berakhir bulu mata kita sudah kembali sehat lebat dan siap bersentuhan dengan lem eyelash extension kembali.(*)

Share.

About Author

Leave A Reply