Puskesmas Sanur Rayakan HKN 2020

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

 

NUNUKAN – Puskesmas Sanur merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat Bersama Puskesmas Sanur” yang berlangsung, sejak 11-13 November 2020 di desa yang ada di Kecamatan Tulin Onsoi dan Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan. Pada kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas kesehatan bapak Sabaruddin, SKM., M. Kes bersama team gabungan lintas sektor dalam kegiatan ini yaitu Bappeda Litbang, Diskominfotik, Dinas Kesehatan, DPKP, DP3AP2KB, Disdikbud, DPUPRPKPP, Dinsos dan DPMD.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan. Beberapa rangkaian acara dilaksanakan pada hari pertama yaitu, pemaparan mengenai pengukuran publikasi data stunting di kecamatan yang dilakukan secara lintas sektoral gabungan Puskesmas Sanur dan Puskesmas Pembeliangan. Hari kedua dilaksanakan senam bersama, kemudian dilanjutkan makan buah dan sayur. Dalam kegiatan itu dihadiri beberapa instansi yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sanur dan keikutsertaan staf dari Puskesmas Pembelingan.

Sementara hari ketiga komponen dilaksanakan Family Gatering di Desa Semunad (Wisata Puncak Derajat) yang dihadiri seluruh staf Puskesmas Sanur. Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk membina keakraban, kekompakan dan menjalin persaudaraan antar seluruh staf Puskesmas Sanur agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, Topik S.Kep selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan, bahwa acara ini sangat membantu menghilangkan beban yang selama ini yang dihadapi para staf Puskesmas Sanur terkait pandemi covid-19.

“Terima kasih kepada Pimpinan Puskesmas Sanur dr. Syaifuddin Noor, dan teman-teman Staf Puskesmas Sanur, sanggar seni tedramusta, yang sangat mensupport dan berpartisipasi dalam acara HARI KESEHATAN NASIONAL TAHUN 2020,” pungkasnya. (hbm)

Share.

About Author

Leave A Reply